27 Agustus 2009

Tips Mencegah Reported Attack Site pada Blog

Mungkin kamu heran saat ingin mengunjungi blog yang mendapat peringatan di atas terutama Bukan karena tidak diaktifkannya semua javascript tetapi adanya “Reported Attack” padahalkan blog sama sekali tidak ada program malware atau yang sesuatu yang dapat mengambil informasi rahasia..”

Nah bagi yang terkena hal serupa mungkin ini ada sedikit tips bagi kamu bagaimana caranya untuk menghilangkan Reported Attack Site pada blog.. dan supaya mencegah agar blog anda terhindar dari perngatan dari Google.

Saat muncul keterangan bahwa blog kamu berbahaya untuk dikunjungi maka biasanya akan muncul gambar seperti diatas tadi.. Untuk penjelasan kamu bisa mengklik tombol “why was this site blocked?” untuk mengetahui sebab kenapa blog kamu terkena block..


Apa yang terjadi saat Google mengunjungi situs yang bermasalah?

Dari 7 halaman di situs yang diuji selama 90 hari, 2 page (s) mengakibatkan perangkat lunak berbahaya didownload dan diinstal tanpa izin pengguna.

Perangkat lunak berbahaya mencakup scripting memanfaatkan 2 (s), 2 trojan (s). Berhasil mengakibatkan infeksi rata-rata 2 baru proses pada komputer sasaran.

Perangkat lunak berbahaya di-host pada 2 domain (s), termasuk cxaaaa.cn /, trcwoman.info /.

Berikut keterangan yang muncul saat kamu mengkilik “why was this site blocked?”..

Dan untuk menghilangkan report seperti itu maka langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu:

  • login ke google webmaster
  • Setelah login, pada menu dashboard pilih blog kamu yang terkena block
  • Nah pada menu Overview disana ada keterangan jelas tentang mengapa google memblock situs atau web kamu..
  • Apabila ada keterangan bahwa ada posting yang mencurigakan mungkin kamu bisa menghapusnya
  • Setelah selesai menghapus atau meluruskan permasalahan yang dianggap oleh google sesuatu yang mencurigakan maka langkah terakhir yaitu lakukan permintaan untuk melakukan review ulang
  • Nah langkah-langkah diatas mungkin sangat mudah, tetapi yang cukup menyebalkan yaitu permintaan untuk mereview ulang blog tidak langsung dilakukan. Jadi kita harus menunggu 1-2 hari agar blog kita kembali normal itu pun apabila masalah dari blog kita memang sudah tidak ada lagi..

    Google memang suka aneh ya..!!!!:sweaty:

    3 komentar:

    1. alhamdullilah,akhirnya ada yang posting tenatng maslah blog saya kemaren, minta izin untuk direview ulang di blog saya, bila diperbolehkan

      BalasHapus
    2. yuppp informasi yang membantu yang jadi permasalahan untuk menghindari warning dari google itu yang patut kita antisipasi sobat.....mantab infonya,izin wa copy buat arsip takutnya blogku terindeks spam oleh google,makasih infonya sob.

      BalasHapus
    3. great blog keep up the good work

      BalasHapus

    Hey Visitor Where Do You Come From ?


    Apa Yang Ingin Anda Cari ???

    Gtalk (Google Talk )