15 Agustus 2009

Masih Validkah Tips Meningkatkan Alexa Rank?

Sejak minggu-minggu akhir Desember tahun 2008 lalu Alexa belum melakukan update lagi hingga hari ini. Hal ini sangat berbeda sekali dengan bulan-bulan sebelumnya, dimana dalam satu minggu Alexa hampir rutin melakukan update dua kali, yakni setiap Selasa dan Sabtu dini hari menurut waktu Indonesia barat (WIB).

Ada apa gerangan? Apakah alexa sedang ngambek? Atau jangan-jangan terimbas efek krisis global :) . Lalu apa hubungannya dengan kita sebagai Blogger?

Berdasarkan apa yang saya baca di beberapa blog tutorial, ranking alexa menjadi pertimbangan penting para advertiser yang akan memasang iklan atau memesan review di blog kita. Tentu saja dalam hal ini yang dimaksudkan adalah blog yang di-monetize atau dipakai untuk mencari dollar. Bila blog kita tidak diarahkan untuk itu, ya tidak usah repot-repot memikirkan Alexa :) .

Kembali ke frekuensi update alexa yang jarang, tentunya hal ini “menyulitkan” upaya blogger dalam menurunkan angka alexa, lagipula keabsahan Tips Menaikkan Ranking Alexa jadi dipertanyakan?

Bila Anda baca postingan saya tentang Tips Menaikkan Ranking Alexa beserta thread komentarnya, Anda akan menemukan perjalanan ranking alexa blog ini. Dengan mempraktekkan tips tersebut, blog sederhana ini bisa tembus ke bawah angka 200 ribuan dalam waktu kurang dari 2 bulan. Koq bisa? Seperti saya singgung di awal tulisan ini, saat itu alexa melakukan update dua kali dalam seminggu.

Namun sejak alexa sering mengalami error pada bulan Desember kemarin, frekuensi update jadi berkurang. Apakah alexa sengaja membuat selang waktu update yang lebih lama? Atau sekarang alexa sedang membenahi sistem dan algoritma perangkingan setelah error kemarin? Atau…?

Apakah ada di antara Anda yang mempertanyakan ini? Mengirim email ke team Alexa? terutama Anda yang berkepentingan dengan dollar ranking alexa blog Anda? Atau jangan-jangan Anda malah tidak peduli :) .

Namun satu yang pasti, validitas Tips Menaikkan Ranking Alexa perlu kita pertanyakan kembali. Apakah Anda setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey Visitor Where Do You Come From ?


Apa Yang Ingin Anda Cari ???

Gtalk (Google Talk )