15 Agustus 2009

Artis Telanjang, Ponari dan Ranking Alexa

Sebenarnya saya hanya ingin iseng bercerita tentang ranking alexa yang sekarang ini tampaknya mulai bergairah lagi. Tidak seperti waktu ranking alexa error bulan kemarin sehingga beberapa minggu tidak ada update.

Belakangan ini alexa melakukan update secara reguler, tentunya ini berita gembira bagi para pemburu ranking alexa untuk menaikkan nilai dollar blognya di mata para advertiser. Lalu apa hubungannya antara artis telanjang, Ponari dan ranking alexa? Judul yang aneh untuk mengawali blogging di awal bulan Maret ini.

Saya kira setiap blogger sudah mengetahui tips untuk meningkatkan ranking alexa yang bertebaran di beberapa tutorial. Saya temasuk salah satu yang mempraktekkan tips tersebut dan memang terbukti di blog ini. Meskipun relatif sepi pengunjung, ranking alexanya tetap naik perlahan, dan itu terjadi secara natural tanpa dukungan alexa booster :) .

Walaupun beberapa waktu lalu saya sempat meragukan keabsahan tips menaikkan ranking alexa tersebut. Kini bisa disimpulkan kalau tips tersebut memang cukup manjur untuk membantu menaikkan ranking alexa. Yang ingin saya ulas dalam posting kali ini adalah salah satu tipsnya yang sampai kini belum bisa dilakukan oleh blog ini, yakni meningkatkan trafik pengunjung.

Kecuali saat blog ini sempat menempati halaman pertama google dalam perebutan kata kunci Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 kemarin, rata-rata pengunjung blog ini dalam sehari masih di bawah 50 visitor. Saya masih terus mencoba meningkatkan pengunjung blog ini dengan mempraktekkan berbagai tutorial yang pernah saya baca. Namun, kemunculan Ponari dengan fenomena batu ajaibnya kemarin telah membersitkan keisengan saya.

Andai Ponari membuat blog dan bercerita tentang batu ajaibnya tersebut, saya yakin 100% pengunjungnya pasti membludak seperti antrian pasien di tempat prakteknya. Efeknya, trafik pengunjung tersebut akan dengan sendirinya memperbaiki ranking alexa blog Ponari :) .

Masih ada cara lain, jadilah artis dan buatlah blog, tentu blog kita akan mendapat pengunjung yang sangat banyak seperti blog-blog artis Indonesia. Apalagi kalau sedikit heboh, misalkan kita artis dan gambar kita dengan kondisi telanjang beredar di internet, entah itu karena ketidaksengajaan, rekayasa atau malah sengaja demi meningkatkan popularitas, tentu semakin ramai pengunjung ke blog kita. Intinya buatlah fenomena, baik di dunia nyata ataupun dunia maya, maka fenomena tersebut akan mengundang kehebohan pengunjung ke blog kita.

Bila saya coba samakan dengan tips SEO yang dibagi dua menjadi On page SEO dan Off page SEO, barangkali tips menaikkan ranking alexa bisa dibagi menjadi dua pula, online alexa dan offline alexa, halah apa pula ini :) . Kita bisa melakukan hal-hal heboh di dunia nyata (offline) yang bisa berujung trafik di dunia maya (blog) kita.

Tentunya heboh dengan pemberitaan positif, bukan memalukan seperti kasus-kasus foto artis telanjang, video adegan mesum pelajar ataupun mahasiswi yang marak belakangan ini, apalagi heboh karena babak belur dipukuli masa seperti kasus video penganiayaan pencuri pupuk di Riau. Jangan sampai terjadi!

Jadi, apa yang sudah Anda lakukan untuk meningkatkan Alexa rank blog Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey Visitor Where Do You Come From ?


Apa Yang Ingin Anda Cari ???

Gtalk (Google Talk )