8 Agustus 2009

Strategi dan Syarat Web / Blog Disetujui Google Adsense

Setelah tahu kalau Google AdSense bisa menghasilkan passive income, sekarang kita perlu mempelajari apa aja sih yang perlu kita persiapkan dan kita lakukan sebelum mendaftarkan web / blog kita pada google adsense.

Persyaratan utama untuk mendaftar google adsense ini adalah kita harus memiliki web / blog yang sudah online (sst pakai blog gratisan dari blogger ini juga bisa lho buat didaftarin google adsense). Situs yang kita daftarkan pertama kali untuk google adsense ini harus dalam bahasa yang disupport oleh adsense, sayangnya bahasa Indonesia tidak termasuk dalam daftar itu. Kalau kita tetap nekad mendaftarkan situs dalam bahasa Indonesia maka iklan yang keluar adalah iklan layanan masyarakat yang kalau diklik tidak menghasilkan uang. Wah tentunya kita enggak mau dong.

Jadi sebaiknya kita memakai bahasa Inggris atau bahasa-bahasa lainnya yang disupport oleh adsense untuk pendaftaran pertama ini. Situs yang kita daftarkan tersebut harus memuat informasi yang menarik, sebaiknya yang sering dicari (disearch) di internet tapi saingannya enggak banyak (niche/ pasar ceruk yang spesifik). Situs ini memuat paling sedikit 7 - 10 halaman, lebih banyak lebih baik.

Aduh nulis 1 artikel pakai bahasa Inggris aja sudah susah, kalau harus banyak artikel gimana nih? Ada yang berpikiran seperti saya? Hm coba kita pikir deh, benernya kita waktu sekolah / kuliah sering juga khan dapat tugas bikin makalah, malah yang sudah lulus kuliah pernah melewati gimana rasanya bikin skripsi. Nah situs untuk adsense ini harusnya enggak lebih berat dari itu khan, apalagi ada iming-iming passive incomenya, masa sih kita enggak mau?

Soal pakai bahasa Inggris nih ada kabar baiknya, setelah membaca buku Langkah Mudah Meraup Dolar Lewat Internet yang dikarang Bapak Taufik Hidayat (pakarvalas@gmail.com, bukan pemain bulutangkis itu lho ya), ternyata artikel dalam bahasa Inggris ini bisa kita temukan di internet. Bahkan bila Anda punya dana berlebih dan tidak mau pusing-pusing dengan content, bisa cari penulis content di www.elance.com, www.moneycashmaker.com,atau beli toolsnya di www.adsensematic.com.

Selain itu ada juga lho program pembuat konten, ada yang manual ada pula yang otomatis, cukup memasukkan beberapa keyword pada program tersebut, maka akan muncul artikel atau content yang sesuai dengan keyword tersebut. Wow canggih juga ya...

Beberapa program pembuat content:

1. Adsense Page Generator: kita tinggal memasukkan beberapa keyword, artikel akan jadi dengan sendirinya. Program ini dijual seharga US$ 9.95 di www.Adsensepagemaker.com. Bila masih ragu, bisa download versi demonya di http://www.AdSensepagemaker.com/apmsetup.exe

2. Adsense Exposed. Program ini dijual US$ 19.95, versi trial dapat dicoba di sini atau di sini

Artikel-artikel di GoArticles bisa dicari di www.goarticles.com atau www.goarticles.net. Program gratisan bisa digunakan Smart Page Generator dan Page Generator .

Kita perlu membuat content dengan beberapa sub content karena google loves content. Content ini dapat berupa teks, gambar, suara, video, dan animasi.

Untuk member Asian Brain, Anne Ahira dan support teamnya sudah menyediakan puluhan niche keyword yang bisa didownload setiap bulannya di member area. Untuk content, telah disediakan alat yang bisa digunakan untuk mencari content website. Salah satunya adalah Press Release Finder, alat pencari press release yang bisa digunakan untuk kebutuhan content situs member. Juga disediakan ratusan ribu artikel dari berbagai macam topik melalui AB-ACE. Selain itu di Asian Brain juga tersedia Private Label Articles yaitu kumpulan artikel yang ditulis oleh proffesional copywriter dari Amerika, khusus untuk member Asian Brain. Artikel ini dijual terbatas, 1 private label yang berisi 25 - 30 artikel/topik seharga Rp 60.000 dan hanya dijual terbatas kepada 100 orang member Asian Brain (kalau artikel gratis di internet banyak yang memakainya sehingga tidak lagi bersifat unik).

Strategi Jitu untuk Meningkatkan Adsense (Versi Anne Ahira):
1. Bangun situs berdasarkan SEO
2. Posisi strategis untuk penempatan adsense
3. Format adsense yang popular
4. Gunakan keywords mahal
5. Bangun situs untuk adsense sebanyak-banyaknya

Sementara itu dulu deh, berarti kalau kita mau mengikuti google adsense ini, kita harus mempersiapkan situs boleh berupa web atau blog (sebaiknya dibuat di blog yang mendukung Google Adsense, misalnya blogger yang juga milik google). Situs itu harus dibuat dalam bahasa yang disupport oleh google adsense. misalkan bahasa Inggris. Bila kita kesulitan dalam membuat situs berbahasa Inggris, di internet sudah tersedia banyak artikel, ada yang gratis, ada pula yang harus membayar. Selain itu ada pula tools pembuat content, kita bisa pula membayar penulis content.

Untuk member Asian Brain, telah disediakan pula berbagai kemudahan. Sekarang tergantung kita nih mau pilih yang mana. Banyak jalan menuju Roma. Agar dapat sukses jangan lupa belajar dari orang yang sudah berhasil, perhatikan strategi dan rambu-rambu yang diberikan. Ok, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey Visitor Where Do You Come From ?


Apa Yang Ingin Anda Cari ???

Gtalk (Google Talk )