3 Agustus 2009

Misteri anak ke 3

Ini bukan cerita setan tapi sebuah kenyataan. Terlebih bila anda menikahi gadis darah biru. Pada anak ketiga akan terjadi suatu hal yang sangat berbeda dibandingkan anak pertama dan kedua.

Pangjaya, pemuda yang pandai dan bijak, menganggap misteri anak ke-3 hanyalah sebuah tahayul. Sebuah cerita untuk menakuti masyarakat dan menjalankan program keluarga berencana (KB). Sama halnya dengan cerita gadis darah biru dilarang hamil pranikah atau aborsi karena akan kena ganjaran atau berbagai musibah dalam kehidupannya. Apa daya, lambat laun misteri anak ke-3 ini menjadi pikiran Pangjaya juga, bahkan hingga dibawa mimpi. Hal yang muncul karena keinginan Pangjaya untuk membina keluarga dengan pasangannya.

Ragu-ragu untuk bertanya. Tidak bertanya sesat di jalan, bertanya hal bodoh malu-maluin. Pangjaya akhirnya memberanikan diri dan bertanya kepada Rajamosa akan cerita sebenarnya dari misteri anak ke-3 dan penangkalnya.

Rajamosa menjawab:
Mengapa dirimu begitu ragu? Jika anda yakin dan kesehatan kalian mendukung akan sebuah hubungan keluarga, kenapa tidak diteruskan? Dan mengapa anda berpikir untuk mendapatkan anak ke 3? Di dalam era globalisasi ini mengurus 2 anak saja susah lohh....

Baiklah, jika anda memaksa. Anak ke-3, sebenarnya sama saja dengan anak pertama atau kedua. Tapi seringkali hal berbeda muncul seperti anak super jenius dan hebat yang persentasinya kurang dari 0.1%. Sedangkan persentasi yang lebih besar adalah fisik lemah, psikologi, emosi yang labil dan pola pikir yang aneh. Sehingga diperlukan ayah angkat atau ayah asuh.

Contoh kasus untuk misteri anak ke-3: Dalam mempersatukan dua buah keluarga, yang sebenarnya tidak penting apalagi di era globalisasi ini, pihak wanita (anak ketiga) menikah dengan pria yang lebih rendah statusnya atau pihak pria (anak ketiga) menikah dengan wanita yang statusnya lebih tingi.

Kejangalan-kejangalan lain masih banyak yang mungkin saja muncul pada saat dewasa atau pada keturunannya. Tapi pada saat ini (zaman edan) anak pertama, kedua atau ketiga sama saja yaitu tidak ada yang beres maka berhati-hatilah dalam mencari pasangan hidup.

Janganlah takut, dipercayai sejak nenek moyang bahwa bersatunya batu jasper dengan batu akik dapat membantu atau menangkal hal-hal yang tidak baik dari anak keturunannya. Tapi cara memperolehnya sangatlah sulit karena berada di kawasan Bintang Bermuda yang terkenal menakutkan. Ada 5 warna batuan jasper (jaspis) pancawarna dan akik kristal (kinyang) yang harus diambil dan letaknya akan saya (Rajamosa) sebut dari sebelah utara dan searah jarum jam:


Merah: Jasper hati ayam dan akik hati darah
Hijau: Jasper nogo suwe dan akik garut bacan
Hitam: Jasper sisik ular dan akik yaman aren
Kuning: Jasper harimau kencana dan akik cempaka madu
Putih: Jasper gading mutiara dan akik kecebung cendana
Dalam buku Moyang Rajamosa dikatakan bahwa benda-benda seperti jasper berada di dalam gua dan batu akik berada di tubuh binatang penjaga goa tersebut. Dan satu hal lagi harus diambil pada jam-jam tertentu. Sebagai contoh untuk akik hati darah berada di hati anak ayam penjaga dan harus diambil ketika matahari terbit.

Catatan: Jasper nogo suwe disebut juga dengan bloodstone, heliotrope, Gu Long Bi Xue Yu atau Lesang Du Chirst.

Percaya pada dirimu dan melangkah pada jalan yang benar. Setiap keputusan berada di pihak anda yang memutuskan. Jika anda ragu atau percaya akan mitos tersebut maka jangan lakukan.

Pangjaya pulang dan merenung akan cerita dan nasihat Rajamosa. Misteri anak ketiga hanyalah sebuah tahayul agar masyarakat melakukan Keluarga Berencana dan tidak ada kaitannya dengan darah biru.


Maaf jika ada nama, tempat yang sama. Ini hanyalah sebuah cerita fiksi.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi foto: http://www.primaironline.com/images_content/20090629KB.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey Visitor Where Do You Come From ?


Apa Yang Ingin Anda Cari ???

Gtalk (Google Talk )