20 Juli 2009

MISTERI ANGKA 13

13
Angka 13, bagi sebagian orang masih, ada yang menganggap bahwa angka 13 adalah angka keramat. Orang mempersepsikan bahwa angka 13 itu adalah angka yang misterius, keramat dan mungkin juga sebagai angka sial. Entah dari mana asal muasal suatau pendapat tersebut, tapi yang jelas masih banyak orang yang memiliki pendapat tersebut. Tidak hanya orang Indonesia saja yang mempunyai pendapat demikian, di dunia barat yang terkenal dengan rasiopun masih terjadi hal demikian. Kita dapat melihat mulai dari gedung bertingkat. Mungkin kita jarang atau bahkan belum pernah menjumpai gedung-gedung bertingkat yang memiliki lantai 13. Kebanyakan, para pemilik gedung membuat kebijaka dengan meniadakan lantai dengan nomer tersebut. Biasanya, setelah lantai 12, langsung melompat ke lantai 14. atau dari lantai 12, ke 12 a atau 12 b sebagai pengganti angka 13 tadi.
Bahkan, Microsoft yang kita banggakan dengan officenya, masih percaya bahwa angka 13 adalah angka keramat. Santer terdengar, Microsoft yang saat ini sudah mengeluarkan Microsoft office 12 atau yang kita kenal dengan Microsoft office 2007, tidak akan merilis Microsoft 13 dan langsung melompat ke seri 14.
Tidak hanya gedung, banyak fasilitas lain, misalnya plat nomer kendaraan, nomor absent, nomor rumah, nomor telpon atau banyak yang lain jenisnya yang perlu

menghindari angka keramat ini.
Tentunya pasti ada hal yang membuat mereka berpendapat seperti di atas. Tapi apa ya?? Saya akan mencoba menelisik lebih dalam (hayah) adakah kejadian atau peristiwa yang terkait dengan angka 13 tersebut sebelumnya.
Kita mencoba mencari jawabnya dengan menelusuri zaman kuno. Yaitu ketika massa kepemimpinan raja firaun. Raja firaun memakai dewan-dewan penyihir yang menggunakan ajaran mistis yang disebut kabbalah. Ajaran ini memakai angka 13 sebagai angka mistis. Ajaran inilah yang kemudian dipakai oleh paranormal, penyihir sampai dengan sekarang (mungkin). Masih banyak juga nomer-nomer lain yang dianggap sebagai angka keramat,misalnya 11 dan 666 yang identik dengan setan atau iblis . Tapi saya membahas dulu anga 13 ini yach?!!
Ada pertanyaan lain yang mungkin muncul dibenak anda berkait dengan angka 13 ini. Bagaimana dengan hari jumat jika bertepatan dengan tanggal 13? Yup,,banyak pula orang yang menganggap jika tanggal 13 bertepatan dengan hari jumat, maka hari tersebut akan penuh kesialan dan hari yang menyeramkan
. Bagaimana proses dahulunya sehingga orang mempunyai aspek seperti itu? Dari beberapa riset yang telah dilakuan oleh dokter-dokter peneliti, terdapat sekitar 20 juta orang memiliki penyakit ”paraskevidekatriap phobia”, yaitu penyakit yang takut akan datangnya hari keramat tersebut. Dan di amerika , apabila hari jumat bertepatan dengan tanggal 13, kerugian ekonomi negeri adikuasa tersebut dapat mencapai 700 juta dollar ya karena itu tadi, percaya keramatnya angka 13 sehingga banyak orang yang malas beraktifitas dan bekerja di hari itu (salah sendiri percaya)...wow...fantastis.
Bagaimana angka 13 dapat dikatakan sebagai angka sial. Dalam istilah numerlogi, jika angka 13 di jumlahkan 1+3 = 4. nah, dalam bahasa cina kata empat adalah sie yang mempunyai 2 makna, mati = sial.
Tetapi dari semua itu, semua pasti kembali pada kitanya. Jika kita percaya dan berpikir rasio, maka kita akan mengetahui jawabnya untuk percaya atau tidak. Saya sebenarnya mau membuktikannya, pada tanggal 13 februari nanti, tepatnya hari jumat kiranya dapat dijadikan bahan percobaan . Nah, jika pada hari tersebut saya mendapatkan soulmate, berati jumat 13st itu membawa keberuntungan, apabila pada tanggal itu saya belum juga mendapatkan soulmate, yach mungkin jumat 13st itu bukan hari sial juga, tetapi emang belum nasib saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey Visitor Where Do You Come From ?


Apa Yang Ingin Anda Cari ???

Gtalk (Google Talk )