16 Juli 2009

Cara Mudah Untuk Meningkatkan IQ

Latihan pernapasan dalam.
Pernapasan dalam adalah cara yang paling mudah dan paling efektif untuk meningkatkan fungsi otak dalam sekejap. Pernapasan dalam membuat kita rileks dan memasukkan lebih banyak oksigen ke dalam darah yang lalu mengalirkannya ke otak. Kedua hal ini membantu fungsi otak.
Caranya: Duduk hening dan pejamkan mata. Bernapas lewat hidung. Pertama-tama tarik napas dalam dan hembuskan perlahan. Sesudah itu, lakukan kegiatan yang membuat kamu nyaman
Jika muncul pikiran, segera hilangkan dan kembali memperhatikan napas kamu. Lakukan meditasi ini paling sedikit beberapa menit.
1. Lakukan aktifitas fisik.
Caranya:
• Duduk tegak, Mulut tertutup, Postur baik mempengaruhi kondisi pikiran dan membantu kita berfikir lebih jernih.
Cobalah bereksperimen untuk membuktikan hal ini.
Buat soal matematika di dalam pikiran. Pertama-tama dengan postur tubuh bungkuk dan mulut terbuka. Sesudah itu, Lakukan dengan duduk tegak dan mulut tertutup kamu akan merasakan perbedaannya.
• Coba olahraga sebentar. Aktifitas fisik yang cukup untuk memompakan darah dapat membangun otak membantu kamu berfikir lebih baik. Aktifitas fisik terbaik untuk mendapatkan khasiat ini adalah jalan cepat, tapi semua aktifitas aerobik dapat membantu meningkatkan IQ.
• Tidur cukup. Kamu pasti tahu syarat yang satu ini.
Bukti menunjukan, tidur dengan kualitas yang baik sangat penting, bukan hanya kuantitas saja.
2. Konsumsi makanan yang tepat.
• Dapatkan ginkgo biloba dalam bentuk kapsul atau teh. Daun ginkgo menunjukan dapat meningkatkan aliran darah ke otak, membantu ingatan dan konsentrasi. Khasiatnya cepat dan tidak terpengaruh pemakaian rutin.
• Minum kopi atau minuman lain yang mengandung kafein dapat menghasilkan khasiat jangka panjang pada orang-orang yang mendapatkannya secara teratur.
• Hindari gula. Semua karbohidrat sederhana yang didapatkan dalam jumlah besar dapat membuat lesu sehingga sulit berfikir. Jangan makan tepung putih, gula, kentang, dan karbohidrat sederhana lainnya sebelum rapat penting atau akan mengikuti tes penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey Visitor Where Do You Come From ?


Apa Yang Ingin Anda Cari ???

Gtalk (Google Talk )