9 Agustus 2009

Program Review dan Cara Kerja Review

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan lewat internet. Setelah di postingan sebelumnya trik yuwie bahas tentang menghasilkan uang lewat PPC, kali ini trik yuwie akan sharing tentang cara yang lainnya, yaitu dengan memanfaatkan yang namanya program review.

Program review ini artinya kita mengulas / membahas suatu produk (biasanya sih yg diulas / dibahas kebanyakan adalah suatu website atau bisnis). Setelah kita mereview, lalu review kita diterima, barulah kita akan mendapatkan bayaran atas review yg kita kerjakan tersebut.

Sekarang kalian pasti bingung, darimana kita harus mencari website atau bisnis yang mau kita review..? Tenang aja, Untuk mendapatkan tawaran mengerjakan program review tentunya
kita g usah repot cari2 website atau bisnis yang ingin direview. Kita cukup daftar di situs-situs yang menyediakan layanan review, lalu selanjutnya tinggal menunggu tawaran job review dari mereka. Intinya begitu..simple kan..

Sebelum mengikuti program review, tentunya ada syarat yang terlebih dahulu harus kalian penuhi, yaitu :

1. Harus memiliki sebuah website / blog. Ini adalah syarat utamanya, karna nantinya hasil review kalian harus dipublish di website / blog kalian ini. Namanya juga review..
2. Usahakan website kalian itu mempunyai ranking alexa dan page rank yang tinggi, karna yang namanya advertiser tentunya akan lebih suka jika produknya direview oleh website / blog yang mempunyai traffic yang banyak dan terkenal. Ranking alexa misalnya dibawah 1 juta dan google page rank misalnya 2.


Jika kalian merasa sudah bisa memenuhi syarat diatas, langsung aja kita ke cara kerjanya :

1. Kita harus daftar dulu ke situs yang menyediakan program review, missal sy ambil contoh dari situs review dr Indonesia (biar lebih mudah dipahami) yaitu reviewmu, klo belum daftar.. daftar dulu ja disini (sok atuh diklik biar cepet, he3..)

2. Setelah mendaftar, Selanjutnya kalian mendaftarkan website / blog yang kalian punya ke mereka, caranya pilih "Kirim /Mengatur Blog Saya" lalu isi deh informasi blognya disitu..

Panduan Mendaftar Akun Reviewmu

Langkah pertama dalam memperoleh penghasilan online melalui program paid review lokal Reviewmu tentunya adalah dengan memiliki akun di Reviewmu. Di sini, akun blogger dan advertiser digabung menjadi satu, sehingga Anda tidak perlu repot memiliki dua akun apabila Anda ingin menjadi blogger maupun advertiser di Reviewmu. Selain itu, dengan penggabungan akun ini, blogger pun dapat menggunakan kredit yang dimilikinya untuk memasang job review di Reviewmu. Sebaliknya, advertiser (yang memiliki blog) dapat mengumpulkan dana pemasaran dengan cara mengerjakan job yang diberikan oleh advertiser lain. Menarik kan?

Nah berikut ini langkah-langkah dalam mendaftarkan akun di Reviewmu:
Form Pendaftaran Reviewmu

Form Pendaftaran Reviewmu

1. Buka halaman pendaftaran akun Reviewmu.
2. Isi form pendaftaran sesuai dengan data yang diminta. Bagian nama perusahaan dapat diabaikan, namun untuk bagian-bagian lain harap diisikan dengan sejujur-jujurnya, karena apabila ada masalah dengan pengiriman komisi (atau penerimaan deposit), tim Reviewmu akan mengacu pada data akun Anda.
3. Nama tampilan adalah nickname atau nama panggilan yang ingin ditampilkan untuk menyapa Anda di Dashboard. Nama tampilan nantinya juga akan digunakan pada fitur-fitur Reviewmu yang lain.
4. Kata kunci adalah password yang diinginkan untuk mengakses akun Reviewmu Anda.
5. Tekan tombol Daftar apabila semua kolom sudah terisi dengan benar. Anda nantinya akan mendapatkan imel konfirmasi di kotak imel Anda. Klik link yang terdapat di imel tersebut untuk mengkonfirmasikan pendaftaran akun Reviewmu Anda.
6. Selesai. Mudah bukan? :)

3. Tunggu sampai website / blog kalian disetujui oleh pihak admin(biasanya klo dah disetujui bakalan ada pemberitahuan lewat email kalian). Klo dah disetujui..

4. Lalu mulailah untuk mencari job (mencari iklan), dan jangan lupa pilih iklannya sesuai dengan budget harga yang kamu tetapkan. caranya tinggal pilih aja "Mencari Iklan"

5. Jika tawaran yg kalian ajukan disetujui, mulailah utk mereview. Dalam melakukan review, perlu diperhatikan syarat2nya seperti jumlah katanya harus berapa, anchor textnya..dll.

6. Jika reviewnya sudah selesai, posting / publish review tersebut di website / blog kamu setelah itu link reviewnya kamu kirim ke situs penyedia review tersebut.

7. Tunggu 3 hari (biasanya) sampai review kamu diterima, klo reviewnya diterima.. udah deh tugasnya selesai.

8. Langsung liat catatan penghasilan.. bertambah kan duitnya.

Klo km pengen bener2 serius jalanin program review ini, sy saranin buat ikut di program review dari luar, karna bayarannya gede. Contoh aja sy kemaren dapet $9, klo di rupiahin jadinya 90rb..lumayan kan. Klo review local sih paling gede paling 25rb bayarannya..udah sedikit..susah lagi dapetnya..he3…

Buat yang mau nyoba program review dari luar, nih tak kasih infonya juga tentang layanan yang menyediakan program review:

1. Buy blog reviews (banyak job disini)

Syaratnya boleh website / blog b. Indonesia
Ngga perlu punya page rank yg tinggi
Kerjanya seperti reviewmu (kita mencari iklan atau job)

2. Blogvertise

Syaratnya boleh website / blog b.indonesia
Ngga perlu punya page rank tinggi juga. page rank 0 pun bisa, he3
Sistemnya menunggu jobs (kita g usah repot2 cari iklan), tinggal tunggu job aja secara otomatis.

3. Sponsored review

Syaratnya : "Blog boleh b.indonesia"
Sistemnya kita yg harus mencari job..
Blog harus dah punya page rank...

4. Reviewme

Segitu ja dulu, he3..jangan lupa klo dah berhasil..bagi2 donk hasilnya…ditunggu.!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey Visitor Where Do You Come From ?


Apa Yang Ingin Anda Cari ???