4 Agustus 2009

Mbah Surip Tinggalkan 4 Anak Berinisial TVRI

Mojokerto - Mbah Surip meninggalkan 4 anak dan seorang isteri yang dicerai sekitar tahun 1982 lalu di Mojokerto. Keempat anaknya bernama Tita (27), Varid (25), Risna alias Krisna (24), dan Ivo (22). Huruf depan ke-4 anak itu disingkat TVRI.

"Nama anak-anak itu disengaja oleh Urip, karena Urip sangat ingin bisa tampil di stasiun TVRI saat itu," kata Senen Subandi, kakak Mbah Surip kepada detiksurabaya.com beberapa saat sebelum berangkat ke Bandara Juanda, Surabaya, Selasa (4/8/2009).

Mbah Surip punya nama asli Urip Aryanto. Sejak 1982, Mbah Surip merantau ke Jakarta. Selama pelantun lagu 'Tak Gendong' itu berkelana di Jakarta, keempat anaknya tinggal di Mojokerto bersama mantan istrinya, Minuk Sulistyowati. Selain Varid, ketiga anak Mbah Surip hidup bersama Minuk di Lingkungan Sinoman Gang Kali, Kota Mojokerto.

Para kerabat tidak tahu apakah Mbak Surip menikah lagi atau tidak di Jakarta, setelah bercerai dari Minuk.

"Sejak dulu Urip itu senang bawa gitar, menyanyi ke mana-mana. Mungkin karena tidak punya pekerjaan tetap, rumah tangganya jadi tidak terurus saat itu," kata teman kecil Mbah Surip, Misdianto (51) saat berada di depan rumah Mbah Surip.

Keluarga di Mojokerto sebenarnya sudah menyiapkan liang lahat di TPU Kelurahan Magersari, di kawasan Jalan Raya Losari untuk Mbah Surip. Namun setelah melakukan rapat, keluarga memutuskan Mbah Surip dimakamkan di pemakaman Bengkel Teater milik penyair WS Rendra di Citayam, Depok, Jawa Barat. (fat/asy)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey Visitor Where Do You Come From ?


Apa Yang Ingin Anda Cari ???

Gtalk (Google Talk )